News MediaMitraPol

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto Hadiri Peringatan HUT Ke–69 Kodam I/BB

MEDIAMITRAPOL.COM I SUMATERA UTARA - Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 69 Komando Daerah Militer (Kodam) I/ Bukit Barisan di Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Kamis (20/06). Pangdam I/BB Mayjen TNI Sabrar Fadhilah berharap, peringatan ini dapat dijadikan sebagai momentum refleksi diri untuk menjadi lebih baik lagi.Peringatan HUT ke-69 Kodam I/BB diawali dengan upacara yang dipimpin langsung Pangdam I/BB. Selain Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, peringatan juga dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Fachruddin, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH, unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan serta tokoh masyarakat Ketua DPP RKLA Hj Bunda Indah serta undangan lainya.

Selain upacara, peringatan Hari Jadi Kodam I/BB itu juga dimeriahkan dengan pameran alat utama sistem senjata (alutsista), diantaranya tank AMX-13 APC dan Tank AMX Kanon 75 MM yang pernah diturunkan pada Operasi Tritura di Papua tahun 1962, Operasi Seroja tahun 1976. Dengan digelarnya pameran ini masyarakat dapat melihat lebih dekat alutsista yang dimiliki Kodam I/BB.Selain itu peringatan Hari Jadi Kodam I/BB juga dimeriahkan dengan tarian kolosal yang dibawakan oleh ratusan prajurit TNI serta lomba mendirikan tenda tercepat. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam I/BB, Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Ketua DPRD Sumut dan Wali Kota Medan. Potongan tumpeng selanjutnya diserahkan kepada Prajurit Kodam I/BB yang berprestasi.

Dalam arahannya, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan, melalui peringatan HUT ke-69 Kodam I/BB yang mengusung tema, “Menjalin Persatuan dan Kesatuan Sesama Anak Banga” ini, seluruh jajaran dan prajurit TNI dapat mengintropeksi diri.“Hakikatnya peringatan ini sebagai momentum untuk mengevaluasi perjalanan panjang yang telah dilalui. Kemudian berkomitmen untuk melakukan yang lebih baik di masa mendatang. Serta terus menjaga soliditas dan sinergitas antara Forkopimda untuk membangun Indonesia melalui Sumatera Utara,” kata Pangdam I/BB.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menyampaikan ucapat selamat HUT ke-69 Kodam I/BB. Mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya berharap, agar Kodam/I lebih maju dan berjaya sehingga mampu menjaga keamanan di wilayah Sumut, termasuk Kota Medan.“Di samping itu peringatan HUT ke-69 Kodam I/BB dapat menjadi momentum untuk mengokohkan soliditas TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat,” harap Walikota Dzulmi.(Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.