News MediaMitraPol

Kapolres Madina Pimpin Giat Pengamanan Aksi Unjuk Rasa, Situasi Kamtibmas Aman Dan Kondusif

MEDIAMITRAPOL.COM I MADINA, SUMATERA UTARA - Kapolres Madina Akbp Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H Pada Hari Jum'at Tanggal 27 September 2019, Sekira Pukul 09.00 Wib, Memimpin Kegiatan Pengamanan Unjuk Rasa Dari Aliansi Mahasiswa Dan Pelajar Perduli Mandailing Natal di Seputaran Lokasi Kantor Dan Gedung Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mandailing Natal.

Turut Serta dalam kegiatan pengamanan tersebut Kabag Ops Polres Mandailing Natal Kompol Agus Maryana, S.H, Danramil 13 Panyabungan Kapten Inf A.K. Harahap, Para Kasat Fung Polres Mandailing Natal,* Kapolsek Panyabungan Akp Andi Gustawi, S.H, Para Perwira Staf Polres Mandailing Natal, Personil Gabungan Bag, Sat dan Staf Polres Mandailing Natal dan Para Personil Koramil 13 Panyabungan serta Para Personil Sat Pol Pamong Praja Pemkab Madina.

Empat Poin Tuntutan Yang Disampaikan Oleh Masa Pengunjuk Rasa yaitu : Menolak isi RUU KPK dan RKUHP yang tidak pro terhadap rakyat dan tidak sesuai demokrasi Indonesia, Mendesak DPR RI untuk meninjau ulang RUU KPK dan RKUHP dan Mendesak pemerintah untuk mengusut tuntas aksi pembakaran hutan yang menggangu rakyat serta Mengutuk keras tindakan Refresif yang dilakukan oleh aparat kepada seluruh mahasiswa Indonesia.

Sebelum kegiatan pengamanan personil Polres Madina tidak diperbolehkan untuk membawa Senpi kemudian menerima arahan dari Kapolres Madina dalam rangka pelaksanaan tugas yang diemban pada kegiatan pengamanan tersebut.

Sekira Pukul 09.30 Wib para pengunjuk rasa memasuki halaman kantor DPRD Kab. Madina Yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Kab. Madina Erwin Efendi Lubis dilanjutkan dengan menyampaikan isi orasi kegiatan Unras tersebut.

Sekira pukul 10.00 Wib para pengunjung rasa diijinkan untuk masuk ke Ruangan Rapat Paripurna untuk menyampaikan Secara langsung Aspirasi mereka kepada Ketua dan Anggota DPRD Kab. Mandailing Natal.

Semua orasi dan tuntutan para demontrasi diterima dan ditampung oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mandailing Natal untuk disampaikan ke DPR pusat.

Saat penyampaian Orasi di Gedung Paripurna DPRD Kab. Mandailing Natal Personil Polres Madina dan Personil TNI AD serta Personil Sat Pol Pamong Praja Pemkab Madina bersiaga penuh dalam rangka mengamankan kegiatan dimaksud.

Sekira pukul 11.30 Wib Aksi Unjuk Rasa selesai dan para Demontrasi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pelajaran Perduli Mandailing Natal membubarkan diri dengan tertib dan teratur kemudian melanjutkan perjalanan Menuju Mesjid Agung Nur Ala Nur untuk melaksanakan Sholat Jumat bersama aparat keamanan dan jemah lainnya di mesjid tersebut dan sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas di Wilkum Polres Mandailing Natal dalam keadaan aman dan kondusif.(Red/Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.