News MediaMitraPol

Polda Sumut Jalin MOU Dengan UMSU, UNIMED serta USU

Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Mardiaz Kusin
Dwihananto, SIK. M.Hum dan Rektor UMSU, UNIMED serta USU
MEDIAMITRAPOL.COM, SUMATERA UTARA - Bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menjalin kerjasama dengan sejumlah Perguruan Tinggi (Universitas) yang ditandai dengan penandatanganan  Memorandum of Understanding oleh Kapolda yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK. M.Hum dan Rektor UMSU, UNIMED serta USU, Jumat (15/11).

Pada kesempatan itu, Wakapolda Sumut menyampaikan, bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia  (SDM) merupakan salah satu prioritas utama pada periode kedua Presiden RI.

“Sumber Daya Manusia yang unggul harus disiapkan mengingat perkembangan lingkungan strategis dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks dan melalui nota kesepahaman ini, kedua belah pihak bisa melakukan pertukaran data, menyelenggarakan pendidikan dan latihan, melakukan penelitian, penyediaan tenaga ahli, pemanfaatan sarana dan prasarana hingga pada lingkup pengabdian kepada masyarakat dan juga berharap kegiatan perjanjian kerja sama ini dapat membawa kebaikan kepada kedua belah pihak dalam mewujudkan sinergitas polri dan perguruan tinggi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan kompetensi sumber daya manusia,” terang Wakapolda.

Mardiaz menambahkan, bahwa pada tanggal 28 November 2019 yang akan datang, Kepolisian akan merelease Film Sang Prawira, dimana didalam Film tersebut akan ada menggambarkan prosesi seorang anak yang berlatih dan belajar menjadi seorang anggota Polri. Oleh karena itu para rektor dapat menyampaikan kepada mahasiswanya untuk mau ikut rekrutmen Polri.


Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK. M.Hum, Karo Jianstra SDM Polri Brigjen Pol Drs. Subyanto, PJU Polda Sumut, Rektor USU, Rektor UNIMED, Rektor UMSU, Para Kabag Sumda Jajaran Polda Sumut. (Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.