News MediaMitraPol

Dihadiri Ribuan Umat, Perayaan Natal Badan Kerjasama Antar Gereja Kota Medan tahun 2019 Sukses

MEDIAMITRAPOL.COM, MEDAN, SUMATERA UTARA - Perayaan Natal Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Medan tahun 2019 mengusung tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” dihadiri oleh ribuan umat dan undangan, yang dilaksanakan di Danau Toba Convention Hall, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (5/12/2019).

Dengan mengusung tema tersebut, seluruh umat Kristiani khusus yang berada di kota Medan diharapkan mampu menjadikan sahabat bagi semua umat tanpa memandang suku dan agama.  Melalui perayaan ini, diharapkan hubungan antar umat Kristiani semakin erat meski berasal dari berbagai gereja yang berbeda.

Dalam kegiatan perayaan Natal BKAG kali ini, Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Hannalore Simanjuntak yang dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal membawa pesan kasih sayang dan kedamaian untuk semua manusia, semoga suasana kondusif Kota Medan  dikenal sebagai kota multikultural yang humanis semakin tentram dan damai.

“Teruslah berbuat baik meski dalam perbedaan. Sebab, keberagaman Tuhan hadirkan agar kita belajar menjadi manusia yang hidup penuh dalam tenggang rasa, toleransi dan saling menghargai. Hadirkan dan tebarlah kedamaian di mana pun kita berada,” harapnya

Ketua panitia, Pdt.Dr.Willem Bangun mengatakan, Umat Kristiani juga diharapkan untuk senantiasa mengamalkan nilai-nilai baik yang diajarkan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari terlebih dalam bersosialisasi di tengah-tengah keberagaman hidup di Kota Medan. Dengan demikian, suasana aman, damai dan nyaman terus tercipta sebagai bentuk dan wujud kebersamaan bermasyarakat berbangsa.

Diakhir acara ditutup dengan sesi foto bersama para Undangan serta seluruh panitia pelaksana. Acara berlangsung lancar dan sukses dengan dimeriahkan oleh penampilan berbagai hiburan, MC Lamhot yang membacakan Kuis serta Lucky draw berhadiah menarik suasana. (Red/W)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.