News MediaMitraPol

Silaturahmi dan Tahun Baru 2020 Masyarakat Karo, PMS Dukung Bobby Berpasangan Dengan Tokoh Karo di Pilwakot Medan 2020

MEDIAMITRAPOL.COM, SUMATERA UTARA - Silaturahmi dan Tahun Baru 2020 Masyarakat Karo, PMS Dukung Bobby Berpasangan Dengan Tokoh Karo di Pilkada Walikota Kota Medan 2020.
Sudah saatnya tokoh Karo ambil bagian dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan Tahun 2020 mendatang.
Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Merga Silima (Ketum DPP PMS) Indonesia, Mbelin Brahmana terkait Pilkada Kota Medan Tahun 2020 dalam Acara Silatirahmi Masyarakat Karo perayaan tahun Baru 2020, berlangsung sukses di Jambur halilintar jalan Jamin Ginting Medan, Minggu (19/01/2020).
Hadir dalam acara silaturahmi tersebut Ketua Umum PMS Mbelin Brahmana, Anggota DPD-RI Perwakilan Sumut Badikenita Br Sitepu, Dirkrimsus Polda Sumut Roni Saptana Tarigan, tokoh pemuda Sumut Bobby Nasution, Anggota DPRD Sumut dari PDIP Riky Sembiring, Rusdi Sinuraya, dan beberapa tokoh masyarakat karo lainnya. 
Dalam Konferensi Persnya kepada para awak media di sele-sela acara, Mbelin Brahmana mengatakan “Sudah saatnya tokoh Karo ambil bagian dalam Pilkada Medan Tahun 2020 mendatang,”.
Lanjut dijelaskan Mbelin Brahmana, tahapan Pilkada Kota Medan telah dimulai pada Oktober 2019, ia berharap putra putri Karo ikut ambil bagian dalam konstentasi Pilkada Kota Medan.
“Banyak tokoh-tokoh dan pemuda pemudi Karo yang tahu permasalahan Kota Medan untuk ikut dalam konstentasi Pilkada Kota Medan Tahun 2020 mendatang,” jelas Mbelin Brahmana.
Disebutkan Mbelin, sejumlah nama Bakal Calon (Balon) Walikota Medan periode 2020-2025 sudah bermunculan dan hangat diperbincangkan di masyarakat. Bahkan di antara nama-nama tersebut berasal dari berbagai latar belakang profesi.
“Ada dari akademisi, politisi, purnawirawan, pegiat kesenian, birokrat, pengusaha dan lainnya. Berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kemarin, dari 10 Partai Politik (Parpol) memperoleh kursi terbanyak di DPRD Medan, hanya Partai Gerindra dan PDI Perjuangan yang dapat mengusung calon kepala daerah tanpa harus berkoalisi,” sebut Mbelin Brahmana.
Harapannya agar tokoh-tokoh dan pemuda pemudi asal Karo untuk ikut dalam Pilkada di kota yang didirikan oleh Guru Patimpus yang berasal dari dataran tinggi Karo pada abad ke-16 lampau.
“Kita siap menjaring kader dari PMS untuk dimajukan sesuai kesepakatan bersama,” ujarnya.
Mbelin mengaku sudah saatnya tokoh Karo maju untuk pemimpin Kota Medan dengan jalan mengikuti kontestasi Pilkada Medan 2020 mendatang.
“Kalau tidak jadi wali kota dan wakil wali kota, pada kesempatan inilah merupakan kesempatan terbaik bagi tokoh-tokoh Karo untuk menjadi pemimpin Kota Medan. Kapan lagi tokoh-tokoh dari Karo punya kesempatan yang bagus ini,” jelasnya.
Pria yang berlatar belakang pengusaha ini menilai watak etnis Karo memiliki jiwa amanah dan royal serta berpotensi.
“Tak kalah pentingnya bisa bergaul dengan semua elemen dan tingkatan di tengah masyarakat, Terpilihnya tokoh-tokoh Karo sebagai pemimpin di Kota Medan menjadi impian bagi masyarakat secara keseluruhan”. ujarnya.
“Karena itu secara pribadi, saya mengajak seluruh masyarakat Karo untuk bersatu agar impian besar itu menjadi nyata dan kita bisa bersatu membangun kota Medan yang lebih baik bersama masyarakat dan etnis lain serta hidup harmonis,” pungkas Mbelin Brahmana mengakhiri. (Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.