News MediaMitraPol

Balon Walikota Medan 2020 -2025, Pengurus dan Kader DPD dan DPC PPP Kota Medan Apresiasi Visi Misi Dr. H. Sakhyan Asmara, MSP

MEDIAMITRAPOL.COM, MEDAN, SUMATERA UTARA - Dr. H. Sakhyan Asmara, MSP balon Walikota Medan 2020 -2025 menyampaikan Visi Misi sangat diapresiasi oleh para Pengurus dan Kader DPD dan DPC PPP Kota Medan dalam acara Rapimcab yg dirangkai dengan Syukuran Harlah Ke-47 Tahun PPP Kota Medan, Bertempat   di Garuda Plaza Hotel – Medan, Jumat (31/ 2020).
Dalam penyampaian sosok Syakhan yang sudah matang dalam karir sebagai birokrasi, tetap berkomitmen ingin mengembalikan kejayaan Kota Medan. Karena untuk menuju kesana, upaya politik dan bekolaborasi dengan partai-partai pengusung sudah dilakukan.“Niatan kita tetap ingin membangun kota medan dan mengembalikan kejayaan itu, “kata Syakhyan mantan deputi Kepmenpora ini.
Menurut Bacalon Walikota Medan periode 2020-2024 ini Medan dikenal sebagai kota ketiga terbesar di Indonesia. Sayangnya, saat ini Medan mengalami tantangan berupa kemajuan yang dicapai kota-kota lain, seperti Surabaya, Makassar, Bandung, Palembang, Aceh dan lainnya.
“Padahal, beberapa tahun sebelumnya kita sempat jaya dan populer sebagai kota ketiga terbesar setelah Jakarta dan Surabaya. Namun belakangan kita malah tertinggal dan tak mampu mengikuti irama, laju, pertumbuhan dan perkembangan kota lain karena masalah yang sangat komplek,” ujar tokoh pemuda Sumatera Utara ini.

Menurut Sakhyan, kompleksitas masalah di Medan bukan karena kesalahan satu atau dua orang melainkan kesalahan manajemen. Sebenarnya, Medan memiliki potensi sangat besar dan kuat dalam segala aspek. Selain itu, Medan merupakan kota terbesar di wilayah Barat, seharusnya bisa lebih awal maju.
“Sayangnya, yang kita dapat justru berbanding terbalik. Medan pernah menyandang sebagai Kota Terjorok bahkan dikritik presiden tentang jalan rusak. Itu jelas-jelas menampar kita sebagai masyarakat Medan,” sebut Sakhyan
Pria yang bertekad dan berusaha maju sebagai bakal calon (Balon) Walikota Medan itu menambahkan, untuk mengembalikan kejayaan Kota Medan sebagai kota ketiga terbesar itulah, maka harus dibangun sistem dan jaringan yang kuat.
Keinginan itu, imbuhnya, dimulai dari menghadirkan sistem birokrasi yang bersih. Segala potensi organisasi perangkat daerah (OPD) yang dimiliki betul-betul bergerak sesuai bidangnya. Demikian pula fungsi koordinasi antar OPD dan dinas lain, termasuk dengan petugas keamanan. Sebab, semua orang ingin Medan menjadi lebih baik, sayangnya selama ini pelaksanaannya belum maksimal.
“Kita harus berpacu untuk mengembalikan kejayaan itu. Untuk mencapainya, setidaknya butuh empat hal yang harus dilakukan. Pertama, harus mampu membina masyarakat Medan yang heterogen,” tuturnya.
Selain itu katanya, membina dan menjalin kebersamaan agar setiap orang berpartisipasi membangun Medan, mengatasi banjir, macet, perbaikan infrastruktur dan sebagainya secara bersama-sama.
Kemudian sambungnya, jaga ketenangan. Sebab membangun sebuah kota tidak bisa hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Yang membuat suatu kota itu hidup karena investasi, bukan dari pemerintah. Tidak semua kebutuhan menyejahterakan masyarakat berasal dari kantong pemerintah. Masyarakat harus dilatih hidup mandiri, berwirausaha,” tutur mantan Sesmenpora tersebut.
Ketika ditanyakan tanggapanya selesai acara penyampaian visi dan misi Ketua Tim Kerja Bang Sakhyan OK Awaluddin, tanpa mengabaikan kandidat Balon Walkot Medan yg lain, Penyampaian Visi Misi di PPP Kota Medan ini benar-benar menjadi panggung miliknya Sakhyan. Alhamdulillah, tanpa mengabaikan Kandidat Balon Walkot Medan yg lain, Penyampaian Visi Misi di PPP Kota Medan ini benar2 menjadi panggung miliknya Pak Sakhyan, beliau secara konfrehensip memberi solusi strategis utk membangun dan mengembalikan kejayaan Kota Medan.(Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.