News MediaMitraPol

Calon Walikota Medan Periode 2020-2024, GNPF ULAMA Sumut Usulkan Dr Sakhyan Asmara MSP


MEDIAMITRAPOL.COM, MEDAN, SUMATERA UTARA - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama Sumut atau GNPF ULAMA Sumut telah merelaise beberapa tokoh Nasional dan Daerah untuk  diusulkan menjadi Calon Wali Kota/wakil Walikota Medan priode 2020 – 2024.
Realase tersebut disampaikan oleh Oleh Ketua Dewan Syuro GNPF ULAMA Sumut Buya Leo Imsar Adnan seusai melaksanakan Syuro Pengurus GNPF ULAMA Sumut yang dihadiri oleh sejumlah Dewan syuro dan Dewan Tanfidz di Kantor Sekretariat GNPF ULAMA Sumut Jl. Bunga Kenanga Medan baru baru ini

Dari 12 tokoh yang direkomendasi, salah satunya adalah DR Sakhyan Asmara MSP. Adapun nama nama tokoh Islam dan tokoh masyarakat kelas nasional dan daerah yg diusulkan untuk menjadi balon Walikota/ wakil Walikota Medan baik melalui jalur Partai politik maupun jalur independen adalah sebagai berikut :

1. H. Tifatul Sembiring, 2. MS. Kaban, 3. RM.Raden Romo Safii, 4. Prof Dr. Muhammad Hatta, 5. DR. Sakhyan Asmara, 6. Dedy Iskandar Batu Bara, 7. Ikhwan Ritonga, 8. Salman Al Farisi, 9. H. Irfan Hamidi, 10, Safii Effendi SE, MM.ME, 11. H.Muhammad Safii, 12. Affan Lubis

Keduabelas tokoh Nasional dan Daerah ini masuk dalam radar Observasi dan Seleksi tim Penjaringan GNPF Ulama Sumut sesuai Kreteria dan ketokohannnya masing masing
Pada tahap selanjutnya GNPF ULAMA Sumut akan melakukan komunikasi kepada tokoh yg masuk dlm penjaringan tersebut dan juga kepada Partai Politik di Daerah dan juga di Pusat.
“GNPF ULAMA Sumut akan Bersilahturahmi pada Tokoh yang terjaring dan juga pada Parpol di kota Medan khususnya dgn PKS, PAN, Gerindra dan Demokrat utk kiranya bisa mempertimbangkan dan Akhirnya memutuskan untuk mengusung dua nama tokoh yg kami usulkan untuk menjadi Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Medan yang akan bertarung pada september 2020.
Sembari kita berkomunikasi dgn Parpol Kita juga sedang berhitung secara politik untuk mempertimbangkan maju lewat jalur independent. Misalkan PKS ditinggal sendirian oleh parpol lain. Kami akan dorong kader terbaik PKS H.Tifatul Sembiring utk maju lewat jalur Independent dan setelah lolos Pendafaran Calon maka Mesin politik PKS, GNPF ULAMA Sumut dan Ornas Islam serta ummat islam Sumut berjuang secara gotong royong dan bahu membahu utk Memenangkan Calon Walikota Usulan Ummat Islam kota medan ini, kita punya pengalaman mempersiapkan pemberkasan calon independent dan Alhamdulillah bisa lolos di KPU, Jadi kita yakin Ummat Islam akan menang dan tidak akan ada ada kotak kosong dalam pilkada kota Medan.” ujar Buya Leo sapaan ketua Dewan Syuro ini.
Buya Leo Imsar Adnan juga menambahkan bahwa GNPF ULAMA SUMUT mendapat amanah dari ketua GBPF ULAMA pusat KH Yusuf Muhamnad Martak untuk membuat sistem dan mekanisme dalam menjaringdan menyaring tokoh yang mampu utk memimpin kota medan dan daerah kabupaten kota lainnya di seluruh provinsi Sumatera Utara makanya kita sangat selektif dan objektif bukan asal asalan dan tdk berkualitas.
“Ketua GNPF ULAMA Pusat siap untuk membantu komunikasi dan Lobby kepada DPP Parpol di Jakarta untuk memuluskan tokoh yg diusulkan GNPF ULAMA Sumut di terima oleh Petinggi Parpol Parpol yang ada di Jkt , karena ini urusan Kepemimpinan ummat maka pusat sangat mengapresiasi yg dilakukan oleh GNPF ULAMA Sumut” tegas Buya Leo.
Sebagai informasi bahwa beredar issu Pilkada Kota Medan akan terjadi calon Wali kota tunggal sehingga, PKS sempat mengancam jika ditinggal maka akan memenangkan kotak kosong.
Gebrakan GNPF ULAMA Ini diharapkan akan memberi darah segar dan spirit baru buat PKS, PAN , Gerindra dan Demokrat utk bersatu mengusung satu pasangan Calon Wali kota/ wakil walikota medan dlm rangka menyahuti keinginan basis ummat di akar rumput.(Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.