News MediaMitraPol

GBI Rumah Persembahan bersama GBI BPD Sumut-Aceh, DPD GAMKI SUMUT, DPC GAMKI MEDAN, FOKUS, YSKI, Lurah Simpang Selayang, Babinsa, Babinkamtibmas, dan LPM Adakan "Peduli Kasih"

MEDIAMITRAPOL.COM, MEDAN, SUMATERA UTARA - GBI Rumah Persembahan bersama dengan GBI BPD Sumut-Aceh, DPD GAMKI SUMUT, DPC GAMKI MEDAN,  FOKUS, YSKI, Lurah Simpang Selayang, Babinsa, Babinkamtibmas, dan LPM melaksanakan kegiatan sosial "peduli kasih" di halaman depan GBI Rumah Persembahan jalan jamin ginting, lingkungan 3, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis 9 Aparil 2020.

Bakti sosial itu dilakukan dengan cara menyemprot desinfectan serta juga membagikan paket bantuan yang terdiri dari masker, hand sanitizer, vitamin, dan minyak makan kepada para abang becak dan driver ojek online.

Landen Marbun SH (Ketua DPD GAMKI Sumut) selaku Kordinator didampingi Pdt.Jansen Lase selaku Wakil Kordinator menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00 wib atau satu jam lebih cepat dari jadwal semula dikarenakan antusias warga yang begitu besar terhadap kegiatan ini. 

Adapun menurut Landen Marbun SH, kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pihak GBI dan teman-teman organisasi lainnya terhadap masalah virus (covid-19 ) yang saat ini menyerang seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat, tidak hanya dari sisi ekonomi dan kesehatan, tetapi juga sisi sosial kehidupan masyarakat itu sendiri.

Senada dengan hal itu, Pdt.Jansen Lase juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen dari Pihak GBI dan teman-teman lainnya untuk terus membantu dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan serta salah satu upaya mendukung dan membantu pemerintah khususnya Pemko Medan dalam kegiatan penanganan permasalahan virus (covid19).

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dengan sistem antrian dengan menggunakan hingga enam titik pembagian dan penyemprotan, hal ini untuk mempercepat proses pembagian bantuan dan penyemprotan sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan dalam jumlah yang besar.


Hadir juga pada kegiatan tersebut Lurah Simpang Selayang, Albena Boang Manalu, SSTP, MSP yang mewakili Camat Medan Tuntungan dan didampingi oleh kasi trantib, jajaran kepala lingkungan, dan Ketua LPM Kelurahan (Bismar Sembiring) yang menyampaikan dan harapanya agar semua warga melaksanakan smua yang sudah dihimbau oleh pemerintah terkait upaya penanganan virus (covid-19) ini dan terus mendorong kepada semua pihak untuk bersama- sama saling membantu dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Secara terpisah, Aiptu Husain dari Polsek deli tua selaku Babinkamtibmas dan Serma Editya selaku Babinsa menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan seperti ini karena sangat membantu masyarakat yang sedang mengalami saat-saat yang sulit ditengah wabah virus (corona-19) yang melanda.

Dan serta tidak lupa dalam kegiatan ini dari pihak Babinsa dan Babinkamtibmas juga menyampaikan himbauan-himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan berkumpul, serta harus memakai masker dan selalu menjaga kebersihan. (Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.