News MediaMitraPol

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, Pimpin Konferensi Pers Pemusnahan Barang Bukti 35 Kg Narkoba Jenis Sabu

MEDIAMITRAPOL.COM, MEDAN, SUMATERA UTARA - Bertempat di Depan Gedung Satreskoba Polrestabes Medan, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, Pimpin Konferensi Pers Pemusnahan Barang Bukti 35 Kg Narkoba Jenis Sabu, Jum’at (12/06/2020), sekira pukul 10.30 WIB.

Pemusnahan Barang Bukti Sabu yang dimusnahkan tersebut, disaksikan oleh Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kota Medan, dan Majelis Ulama Indonesia, Kota Medan, Organisasi Anti Narkoba, Perwakilan Kejaksaan Negeri Medan, dan Penasehat Hukum Para Pelaku .

Kapolrestabes Medan mengatakan, bahwa Pemusnahan Barang Bukti Narkoba ini, salah satu konsistensi komitmen Polrestabes Medan dalam memerangi Narkoba.

“Saat ini Kita laksanakan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba, berupa Sabu, Seberat 35 Kg yang sebelumnya telah direalese Kapolda Sumatera Utara, dimana Kita telah melakukan Penindakan terhadap Pelaku, dengan Barang Bukti 5 Kg Sabu, pada tanggal 21 Mei 2020 lalu, kemudian Kita lakukan pengembangan, dan akhirnya pada tanggal 31 Mei 2020 lalu, Kita berhasil menyita 30 Kg Sabu. Kegiatan ini adalah salah satu konsistensi komitmen Kita, Jajaran Polrestabes Medan dalam rangka perang terhadap Narkotika. Karena itu, Kita harapkan dapat mengurangi, dan menekan Peredaran Narkoba di Kota Medan. 35 Kilo Sabu ini, bila dipergunakan oleh Adik-adik Kita, Anak-anak Kita, dan Generasi Penerus Bangsa, maka bisa membunuh 350.000 Jiwa. Inilah komitmen Kita, sebab itu, saat dalam Konferensi Pers, Kita hadirkan Tersangkanya, dan Kita lakukan pemusnahan Barang Buktinya,” ujar Kombes Pol Riko Sunarko.

Lebih lanjut Kapolrestabes menambahkan, “Nanti, sebelum Kita musnahkan, Barang Bukti Narkoba ini akan Kita Cek Keasliannya yang dilakukan oleh Pihak Labfor.

Barang Bukti 35 Kg Sabu tersebut dimasukan ke dalam Rebusan Air yang Mendidih, kemudian Air Rebusan tersebut Dibuang ke dalam Saluran Pembuangan Air. (Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.