News MediaMitraPol

Semangat dimasa Pandemi COVID-19, Kapolda Sumut Resmikan "Kampung Paten" Punden Rejo, Kec.Tanjung Morawa, Binaan Polresta Deli Serdang

MEDIAMITRAPOL.COM, DELI SERDANG, SUMATERA UTARA - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si meresmikan Kampung Paten Desa Punden Rejo, Kec. Tanjung Morawa, yang merupakan desa binaan Polresta Deli Serdang, Kamis (26/05/2020).

Didampingi Bupati Deli Serdang Anshari Tambunan, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, S.I.K, dan Kepala Desa Punden Rejo Misno, Kapolda Sumut menekan tombol sebagai tanda diresmikannya Kampung Paten Desa Punden Rejo.

Di kesempatan itu, Kapolda Sumut memberikan bibit ikan lele, ikan nila dan ikan mas sebanyak 110 ribu benih, pupuk 1 ton, pompa tangki disinfektan 10 unit, wastafel portabel 650 unit dan bilik disinfektan sebanyak 2 unit, sebagai upaya dalam meningkatkan program ketahanan pangan.

Nantinya, bantuan yang diberikan diharapkan mampu bermanfaat untuk masyarakat Desa Punden Rejo, guna menambah penghasilan keluarga dan pembangunan Desa Wisata.

Kapolda Sumut mengatakan, ini merupakan kali ketiganya meresmikan kampung paten. Yang mana pertama di Samosir dan kedua di Tanah Karo.

"Paten berarti hebat dan tangguh. Kami sematkan ke Desa Punden Rejo untuk membantu mengantisipasi dan memutus mata rantai Covid-19," tutur Kapolda Sumut.

Kades Punden Rejo, Misno
Desa Punden Rejo juga diapresiasi Kapolda Sumut karena telah memiliki posko, tempat isolasi mandiri serta dapur umum, dengan memanfaatkan dana desa yang tersedia untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Meski ditengah pandemi Covid-19, Desa Punden Rejo tetap produktif dan inovatif menciptakan Desa Wisata atau Desa Sawah. Namun, tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Saya bangga, dan memberi acungan jempol untuk seluruh masyarakat Desa Punden Rejo yang tetap produktif dan kreatif. Semoga, desa-desa yang kami kunjungi menjadi Pilot Project untuk seluruh wilayah Sumut. Kami  tentunya mendukung penuh pemerintah kabupaten maupun kota, untuk mewujudkan masyarakat produktif bebas Covid-19", ujar Kapolda Sumut.

Sementara Dalam sambutanya, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi menyampaikan Terimakasih yg sebesar besarnya atas kunjungan bapak kapolda, hal ini tentunya sebagai bentuk kepedulian pimpinan polda sumut kepada jajarannya, dgn datang dan selalu memberikan motivasi dan semangat kepada bawahannya utk terus maju dan berkarya dlm kelola kamtibmas sehingga masyarakat produktif dan menjadikan pekerjaan sebagai ladang ibadah.

"Terimakasih yg sebesar besarnya atas kunjungan bapak kapolda, hal ini tentunya sebagai bentuk kepedulian pimpinan polda sumut kepada jajarannya, dgn datang dan selalu memberikan motivasi dan semangat kepada bawahannya utk terus maju dan berkarya dlm kelola kamtibmas sehingga masyarakat produktif dan menjadikan pekerjaan sebagai ladang ibadah".ungkap Kombes Yemi 

Kepada para awak media, Kepala Desa Punden Rejo Misno berharap masyarakat setempat Mendapatkan rezeki dari wisata sawah kampung paten ini dan berharap desa lain dapat membuka wisata sawah seperti saat ini. (Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.