News MediaMitraPol

Dalam Sepekan, Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan Berhasil Ringkus 10 Pelaku Pekat


MEDIAMITRAPOL.COM, MEDAN BELAWAN | SUMATERA UTARA - Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut membuktikan Polri Promoter (Profesional-Modren dan Terpercaya) dengan berhasilnya Satuan Reskrim meringkus 10 orang pelaku kejahatan di masyarakat (Pekat) dengan kekerasan, pungli dan pembunuhan dalam sepekan.


Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R. Dayan,SH, MH saat memimpin kegiatan press release yang digelar di ruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelanbuhan No.1 Belawan, Senin (14/12/2020) siang.


Lebih lanjut Kapolres Pelabuhan Belawan menjelaskan serangkaian kasus yang berhasil diungkap Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan antara lain 2 kasus aksi perampokan di dalam angkot dengan tersangka BN dan MS, berikutnya kasus pembunuhan terhadap alm Sarianto yang dilakukan oleh tersangka S alias Kampung (51) di Komplek Uka Griya Martubung, perampokan di Jalan Raya Pelabuhan dengan tersangka JAP (34), perampokan di Jalan Marelan Raya dengan tersangka DS (22), perampokan di Jalan Stasiun Belawan dengan tersangka S (35), pemerasan/ pungli di Jalan Tol Belawan dengan tersangka BM dan AW alias Lemet serta AM dan L. Selain itu Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan juga berhasil menangkap pelaku pembunuhan di Martubung, dimana korban yang merupakan mandor dari tersangka, dibunuh karena masalah hutang piutang.


Masih kata Kapolres Pelabuhan Belawan, dalam kasus pungli di arah jalan Tol Belawan, pada hari Minggu (13/12) yang telah viral di media sosial yakni aksi pungli yang dilakukan terhadap supir mobil barang yang melintas, sehingga Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan bekerja sama dengan Polsek Belawan bergerak cepat dan pada Senin (14/12) pagi, berhasil ditangkap sebanyak empat orang pelaku pungli.


“Seluruh tersangka akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan terancam hukuman penjara diatas lima tahun. Berikutnya Polres Pelabuhan Belawan akan meningkatkan patroli ke lokasi-lokasi rawan kejahatan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan,” pungkas mantan  Kapolres Humbahas itu. (Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.