News MediaMitraPol

Resmi Menjabat Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak : Media Mitra Strategis


MEDIAMITRAPOL.COM
, SUMATERA UTARA - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak resmi menjabat di sumatera utara sejak menerima Pataka Satya Bakti Jaya dari Kapolda sebelumnya, Irjen Pol Martuani Sormin yang kini menjabat Koorsahli Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Jumat (12/3/2021).



Sebagai pejabat baru di tanah kelahirannya, Irjen Panca Simanjuntak memohon dukungan masyarakat dan stakeholder lainnya untuk melaksanakan pengabdiannya di sumatera utara serta mewujudkan Polri Presisi.



Didampingi Irjen Pol Martuani Sormin, mantan Direktur penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan sinergitas lintas stakeholders untuk mendukung proyek strategis nasional yang ada di Sumut.


Panca Simanjuntak mengatakan ada tiga tantangan tugas yang menjadi perioritas adalah bagaimana stakeholders sumatera utara mendukung proyek strategis nasional yang ada di Sumut.


” Proyek strategis nasional di Sumut, salah satunya proyek Danau Toba yang menjadi kawasan ekonomi khusus dan termasuk kegiatan pembangunan proyek lainnya harus didukung karena tujuannya guna mewujudkan kemakmuran masyarakat sumatera utara,” jelas Panca Simanjuntak.


Kedua, sambungnya tantangan tugas kepolisian sumatera utara yaitu, bagaimana kita diperhadapkan untuk mengatasi dan mengurangi penyebaran covid 19 yang menimpa masyarakat saat ini.


“Beberapa daerah di Sumut masih mengalami zona merah dan itu menjadi tantangan. Saya tidak bisa bekerja sendiri. Maka dibutuhkan sinegitas seluruh stakeholder TNI dan pemerintah daerah untuk sama-sama menjaga dan meminalisir ruang penyebaran covid -19 di sumatera utara, ” sebut Panca Simanjuntak.


Prioritas ketiga, lanjutnya menyangkut gangguan kamtibmas yang sangat rutin, seperti kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat. Mampu memprediksi setiap gangguan kamtibmas.


“Untuk itu, saya harus mampu merealisasikan apa yang disampaikan bapak Kapolri yaitu transformasi menuju polri presisi,” tegas Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan dilanjutkan acara pelepasan kapolda lama Irjen Pol Martuani Sormin, sekitar pukul 19.50 WIB.


Media Sebagai Mitra Strategis.


Selanjutnya mantan Kapolda Sulut itu menyadari media memiliki peran penting untuk menjaga dan memelihara keamanan masyarakat di sumatera utara, Ia pun mohon dukungan.


“Saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa didukung masyarakat sumatera utara dan seluruh rekan – rekan media untuk mengurangi gangguan kamtibmas. Untuk itu, saya sampaikan mohon dukungan. Apa yang sudah baik akan lebih ditingkatkan kembali,” pungkas Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kepada wartawan. (Red/Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.