News MediaMitraPol

FWB-Indonesia Dukung Gubsu Edy Tindak Penyelenggara Pesta Langgar Prokes


MEDIAMITRAPOL.COM,
SUMATERA UTARA - Screenshot video Viral puluhan ibu sedang lakukan pesta tanpa masker (Prokes), Beredarnya sebuah video yang menunjukkan adanya kegiatan pesta para ibu tanpa menggunakan masker di salah satu hotel di Medan, Sumatera Utara, viral di media sosial.



Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyebut akan menegur pihak hotel karena peristiwa itu dan merasa prihatin melihat para ibu yang tak bisa memberi tauladan di saat pandemi covid dengan melakukan pesta tanpa masker dan tak patuhi PPKM Mikro. 




Dari pencermatan awak media, Jumat (23/4/2021), video itu sepertinya menunjukkan puluhan wanita yang sedang pesta di atas pentas di sebuah hotel dan terlihat ada yang sedang menari dengan iringan musik. Puluhan ibu tersebut terlihat tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Sepintas terlihat ada yang sedang bagi bagi uang dan sepertinya saling berebut.



Atas kejadian viralnya video tersebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Jumat (23/4) mengatakan " peristiwa itu pasti melanggar aturan protokol kesehatan pencegahan penularan virus Corona (COVID-19), pihaknya akan menegur pihak hotel dan pihak pelaksana terkait peristiwa itu.


Lebih jauh Edy mengatakan " hingga saat ini tidak ada pelanggaran dalam hal mematuhi protokol kesehatan di Sumut. Namun sepertinya saat ini masyarakat sudah bosan untuk terus mengikuti protokol kesehatan.



Persoalan protokol kesehatan ini harus tetap dipatuhi karena sudah diatur dalam Instruksi Presiden (Inpres) hingga Peraturan Gubernur (Pergub) dan akan ada hukuman bagi yang nekat melanggar " pungkasnya.


Sementara di tempat berbeda FWB Indonesia Melalui Ketum DPP FWBI Alez Sander Simatupang yang di dampingi Sekjend Wesli P Nadapdap. SSi dan Bendum Budi Cahyono kepada awak media mengatakan " kami sangat mendukung bila Gubsu Edy Rahmayadi beserta jajaranya dalam hal ini Satgas penanganan covid-19 untuk melakukan investigasi dan memberikan sanksi. Kami sangat menginginkan masa pandemi ini cepat berlalu." tegasnya. 


Dengan nada yang hampir sama Sekjen dan Bendum DPP FWBI Indonesia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut membantu prokes dalam penerapan PPKM Mikro demikian penuturanya. (WeN)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.