News MediaMitraPol

Kapoldasu dan Pangdam I/BB Cek Kesiapan PSU di Labuhan Batu, Labusel, dan Madina


MEDIAMITRAPOL.COM
, SUMATERA UTARA - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhan Batu,  Labuhan Batu Selatan, dan Mandailing Natal.


- Dalam kunjungan kerja itu, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB menyambangi Polres Labuhan Batu dan Kodim 0209/LB. Selanjutnya, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB mengecek kesiapan pengamanan TPS yang melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) salah satunya di TPS 011 Desa Torganda.


- Usai mengecek TPS di Desa Torganda, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB dengan menaiki helikopter menuju Kabupaten Mandailing Natal (Madina)


- Adapun wilayah yang melaksanakan PSU di Kabupaten Labuhan Batu dan Labuhan Batu Selatan terdapat 25 TPS, dengan rincian 9 TPS di Labuhan Batu dan 16 TPS di Labuhan Batu Selatan dan di Kabupaten Madina sebanyak 3 TPS.


- Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan jelang Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, dan Madina situasi kamtibmas aman kondusif.


- "Mengantisipasi terjadinya kerusuhan, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB meninjau langsung pengamanan TPS di sana," katanya, Selasa (20/4).


- Hadi mengungkapkan, Polda Sumut juga telah menurunkan personil dari Brimob melaksanakan tugas pengamanan Pemilihan Suara Ulang (PSU) tersebut.


- Diketahui, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), menyampaikan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di tiga kabupaten akan dilaksanakan 24 April 2021 mendatang.


- Hal tersebut merupakan hasil keputasan hasil rapat kordinasi dengan KPU kabupaten/kota, adapun ketiga daerah yang akan melaksanakan PSU tersebut adalah, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kabupaten Labuhan Batu dan Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel). 


- Untuk di Madina ada 3 TPS, Labuhan Batu 9 TPS dan Labuhan Batu Selatan 16 TPS dengan jumlah DPT-nya sudah terdaptar tanggal 9 Desember 2021 kemaren.


- Nantinya, sebanyak 3. 718 pemilih yang akan mencoblos pada PSU di 16 TPS Kabupaten Labusel, 3. 185 pemilih di 9 TPS Kabupaten Labuhan Batu dan 1220 pemilih di 3 TPS Kabupaten Madina. (Rel)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.