News MediaMitraPol

Keluarga Besar DPP KIB Doakan Kapal Selam KRI NANGGALA 402 beserta 53 Awaknya yaitu Prajurit TNI AL Dapat Diselamatkan


MEDIAMITRAPOL.COM,
SUMATERA UTARA - Turut berbelarasa dan mendoakan Kapal Selam KRI NANGGALA 402 beserta 53 Awaknya yaitu Prajurit TNI AL Dapat Diselamatkan, kembali disampaikan dari berbagai kalangan, dan kali ini datang dari keluarga besar Dewan Pimpinan Pusat Komite Independen Batak (DPP KIB) kepada keluarga ke-53 prajurit TNI AL, keluarga besar TNI-AL, TNI, dan bagi bangsa Indonesia, atas hilangnya awak KRI Nanggala-402 karena tenggelamnya kapal selam klas209 yang seperti diketahui telah mengalami insiden di perairan Selat Bali beberapa hari lalu.



Ketua Umum DPP KIB Tagor Aruan kepada awak media menerangkan, dari informasi yang didapatkan melalui sumber di TNI-AL, bahwa dengan ditemukannnya barang-barang dari dalam KRIN402 yang keluar dan mengapung ke permukaan, dapat dipastikan kapal tersebut pecah karena tekanan air di kedalaman yang melewati ambang batas kemampuan selam KRIN409. Diperkirakan juga kapal tersebut kandas di kedalaman melebihi 700 meter, retak dan pecah karena tekanan air.



"Dari informasi yang kita dapatkan melalui sumber di TNI-AL, bahwa dengan ditemukannnya barang-barang dari dalam KRIN402 yang keluar dan mengapung ke permukaan, dapat dipastikan kapal tersebut pecah karena tekanan air di kedalaman yg melewati ambang batas kemampuan selam KRIN409. Diperkirakan juga kapal tersebut telah kandas di kedalaman melebihi 700 meter, retak dan pecah karena tekanan air", ungkap Aruan


"Kabar buruknya, sangat kecil kemungkinannya ada yang selamat di antara 53 anggota TNI-AL tersebut, namun kita dari DPP KIB mendoakan ada keajaban dan seluruhnya dapat diselamatkan", tambahnya.


Lebih lanjut kata Aruan, dari fungsionaris dan seluruh anggota DPP KIB dan jajarannya juga mendoakan semoga kiranya keluarga yang ditinggalkan dikuatkan imannya dan memperoleh penghiburan dari Tuhan dan berbagai kalangan.


"Kami dari fungsionaris dan seluruh anggota DPP KIB dan jajarannya juga mendoakan semoga kiranya keluarga yang ditinggalkan dikuatkan imannya dan memperoleh penghiburan terutama dari Tuhan dan berbagai kalangan", pungkasnya. (WeN)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.