News MediaMitraPol

Mengolah Sampah sudah "Over Kapasitas", Jules Sihombing : Kita Buka Ratusan Lapangan Pekerjaan Baru


MEDIAMITRAPOL.COM,
SUMATERA UTARA - Jules Sihombing, Salah seorang pegiat organisasi Sumatera Utara kepada awak media ini pada minggu malam (18/4) mengatakan " kita bisa ciptakan ratusan lapangan pekerjaan baru dengan gaji yang cukup, " katanya. 

Pernyataan Jules Sihombing itu di sampaikannya ketika  menghadiri acara temu ramah dengan pengurus DPC KIB Deli Serdang di Kecamatan Hamparan Perak.


Sosok personal itu kebetulan sebagai wakil ketua  DPP-KIB dan sekaligus orang nomor satu di Partai Berkarya Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara.

Lebih lanjut Sihombing menjelaskan " Kita ada stake holder yang sudah mau menyediakan mesin pengelolaan sampah dengan kapasitas mesin 10 ton/jam dan Rencana beroperasi 10 jam/Hari tergantung Pasokan Sampahnya dan sekaligus mengelola dan memproduksi limbah tersebut menjadi berbagai macam bentuk produk yang sangat mudah untuk dipasarkan seperti briket arang, bubuk kaca dan bubuk plastik. Sementara sampah yang ada sekarang melebihi tonase yang saya sebutkan tadi bahkan (TPA) Tempat Pembuangan Akhir sampah yang ada dibeberapa daerah saat ini sudah over kapasity, katanya.

" Kita hanya perlu rekomendasi dari pemerintah untuk menyediakan lahan sekitar 15 sampai 20 ha guna penempatan mesin pengolah sampah tersebut dan sarana pendukung lainya " demikian tambahnya. 


Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP-KIB Tagor Aruan menambahkan " Dalam kondisi seperti sekarang ini sudah barang tentu memerlukan pemikir dan pelaku usaha yang riel guna membantu peningkatan pendapatan masyarakat kecil yang secara otomatis dapat menggerakan roda perekonomian " pungkasnya. (WeN)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.