News MediaMitraPol

Sepekan Lebih Berjuang Melawan Covid 19, Brigaldo Sinaga Menghembuskan Nafas Terakhirnya


MEDIAMITRAPOL.COM,
KEPRI - Hari ini (15/5/2021) pegiat media social dan aktivis asal Kepulauan Riau menghembuskan nafas terakhir dan meninggal dunia pukul 06 pagi hari ini di Rumah Sakit Awal Bros. Perjuangan melawan Covid 19 hampir sepekan lebih sempat dilakukan oleh Staf Khusus Gubernur Kepri ini.


Dody Sitorus, yang merupakan kerabat Brigaldo Sinaga, memberitahukan bahwa Brigaldo meninggal pukul 06 pagi tadi.

“Abang Brigaldo meninggal pukul 06 pagi tadi”, ungkapnya.



Dody Sitorus juga memberitahukan kepada media bahwa abang Brigaldo, didalam akun Facebook dan Instagramnya, sudah menceritakan apa saja yang Ia rasakan sebelum dan sesudah dinyatakan terserang covid, Didalam akun Facebooknya, Brigaldo sempat mengunggah kondisinya yang leah terbaring di tempat tidur. Dia menyatakan dalam unggahannya ini kalau dirinya sedang terserang virus Covid 19, hari Selasa (11/5/2021), pukul 08.33 WIB, dalam tulisannya menceritakan keadaan dirinya saat itu dan mengungkapkan rasa terima kasihnya yang tulus buat dukungan semangat dan doa terbaik dari teman-teman semua.


“Masih nggak enak badan. Suhu 39.. Semangat.. Terima kasih yang tulus dari hatiku buat semua dukungan semangat dan doa terbaik teman-teman semua. Tuhan memberkati,” ungkapnya.


Didalam kutipan akun instagramnya juga Brigaldo menyatakan sudah positif terserang Covid 19. Bagaimana dia menggambarkan dirinya yang selama 6 hari sempat mengalami demam tinggi, mual, nyeri linu, pusing dan batuk menyerang.

“Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaan saya? Sudah 6 hari demam tinggi, mual, nyeri linu, pusing dan batuk menyerang. Dan akhirnya harus saya katakana saya positif kena Covid 19.



Dody Sitorus, kerabat dari Brigaldo Sinaga, melalui akun WAnya mengirimkan kepada media VC percakapan antara Gubernur Kepeluauan Riau, Ansar Ahmad dan Istri almarhum Brigaldo Sinaga.


Didalam percakapan itu Gubernur diawalnya meminta agar istri almarhum Brigaldo Sinaga untuk tenang dan sabar karena setiap kita ada waktunya.

Kemudian Gubernur meminta agar istri almarhum Brigaldo Sinaga untuk tetap menjaga kesehatan dan anak-anak. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa dalam dua atau tiga hari akan singgah ke tempat kediaman istri almarhum, Legenda Malaka, Batam Center.


Diakhir percakapan VC tersebut, Gubernur Kepri mengucapkan rasa turut berdukacita atas kepulangan almarhum dan semoga istri almarhum tetap tabah dan sabar.

“Saya ikut berdukacita atas berpulangnya almarhum dan mudah-mudahan saya harapkan Ibu tetap tabah dan sabar”.



Brigaldo Sinaga sudah dikenal baik sebagai pegiat media social. Tulisannya banyak berisikan bentuk perjuangan sosial. Selain dikenal sebagai pegiat social Brigaldo juga banyak melahirkan tulisan dan melakukan perjuangan sosial. Brigaldo pernah mengadvokasi para korban terorisme di Indonesia.



Dody Sitorus mengungkapkan jenazah pria yang juga Staf Khusus Gubernur Kepri akan di kebumikan di TPU Sei Tamiang, Batam dengan mengikuti protokol kesehatan. (Yophie H.S)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.