News MediaMitraPol

Hadiri Serah Terima Pembangunan jalan hotmix di Pintubosi, PT.TPL.Tbk Bantah Isu Perusak Jalan dan Perambahan Hutan


MEDIAMITRAPOL.COM
, TOBA || SUMATERA UTARA - Direktur PT.TPL Jandres H Silalahi didampingi beberapa pejabat dan staf senior perusahaan menghadiri syukuran dan penandatanganan berita acara serah terima pembangunan jalan hotmix sepanjang 700 meter yang menelan biaya Rp 2 miliar di Desa Pintubosi, Kecamatan Laguboti, Jumat (18/6/2021).


Dalam sambutannya, Jandres menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Pemerintah Kabupaten Toba dan jajarannya terkhusus Pemerintahan Desa Pintubosi, Kecamatan Laguboti kepada PT.TPL,Tbk dalam mengemban visi dan misi "tumbuh dan berkembang bersama masyarakat".


PT.TPL dalam perjalanan usahanya tetap berkomitmen membantu dan mendukung masyarakat dalam upaya pembangunan dan peningkatan taraf hidup ekonomi masyarakat.

"TPL siap berkontribusi dalam upaya membangun dan pengembagan sumber daya masyarakat dalam berbagai program kegiatan serta dukungan untuk pembangunan sarana lainnya dalam upaya mendukung peningkatan taraf hidup perekonomian masyarakat," ungkapnya.


Terkait adanya tudingan miring terhadap TPL dari beberapa kalangan dan kelompok masyarakat yang menyebar isu tutup TPL, TPL merusak jalan, TPL perambahan hutan, dia menyampaikan bantahan bahwa itu adalah tidak benar dan isu itu adalah hoax.

"Justru TPL berupaya membuat dan membangun yang belum ada menjadi ada untuk kepentingan masyarakat luas," ungkapnya.

Dia juga membantah tudingan TPL merusak dan merambah hutan, karena PT.TPL memiliki HPHTI (Hak Pengelolaan Hutan Tanaman Industri) secara resmi dan legal dari pemerintah RI melalui Kementerian Kehutanan RI yang saat ini luasnya 46.000 Ha.

"Walaupun demikian perusahaan dalam memenuhi kekurangan kebutuhan bahan bakunya membeli dari luar Sumatera Utara seperti dari Jambi, Pekanbaru, dengan ketentuan peraturan sesuai hukum dan selebihnya menggunakan lahan masyarakat melalui aturan dan ikatan kerja sama dengan sistem bagi hasil," kata dia.

Usai menyampaikan sambutannya, Jandres menandatangani berita acara serah terima pembangunan jalan hotmix diikuti oleh Manager Estate Habinsaran Tigor Manalu setelah sebelumnya berita acara lebih dulu ditandatangani Kepala Desa Hendri Pangaribuan yang diikuti Ketua BPD Desa Pintubosi Arnod Pagaribuan, dan disaksikan tokoh masyarakat desa Torhap Pangaribuan.

Sebagai sebagai penghargaan masyarakat dan Pemerintahan Desa Pintubosi Jandres, perwakilan manajemen perusahaan menerima cenderamata berupa ulos sebagai ungkapan terima kasih warga desa dan pemerintah desa kepada PT.TPL. (dikutip :GoSumut/Red/W)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.