News MediaMitraPol

Didukung PT TPL serta Pemerintah, Warga Pasar Porsea Laksanakan Gotong royong Massal


MEDIAMITRAPOL.COM,
TOBA || SUMATERA UTARA - Warga Kelurahan Pasar Porsea, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, melaksanakan gotong royong massal dengan melibatkan beberapa kelompok masyarakat dan didukung PT TPL serta Pemerintah Kecamatan Porsea, Jumat (16/7/2021).




Lurah Pasar Porsea, Eduard Sidabutar menjelaskan, gotong royong hari ini adalah lanjutan dari kegiatan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu di Kelurahan Pasar 4 Porsea.

Pelaksanaan gotong royong massal ini menggandeng beberapa kelompok masyarakat seperti Pokmas Dalihan Natolu, Anak Porsea Satu (APS) dan didukung PT.TPL,Tbk.

Diakuinya, PT.TPL tetap eksis mendukung Kelurahan Pasar Porsea dan warganya dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan khususnya dalam hal gotongroyong untuk menjaga kebersihan Kota Porsea sebagai ibukota kecamatan.




"PT.TPL juga dalam berbagai kegiatan sosial tetap berperan membantu kami Kelurahan Pasar Porsea khususnya kegiatan gotongroyong massal dalam pembersihan kota. Dukungan dan bantuan TPL ini sudah berlangsung dari beberapa tahun sebelumnya seperti memberikan bantuan materil dan moril serta menurunkan beberapa personel perusahaan dan berbagai peralatan pendukung," ujarnya.



Sambung dia, untuk gotong royong kali ini, PT.TPL menurunkan 1 unit mobil tangki lengkap dengan personelnya berikut mesin pompa air (Concrete Vibratory) untuk menembak atau membersihkan saluran parit di sekeliling Kota Porsea yang telah tersumbat akibat lumpur dan berbagai sampah sampah plastik.

"Juga memberikan mesin alat pembongkar jalan (Jack Hammer) untuk membuka ruas trotar yang tersumbat supaya bisa ditembak dengan air untuk membersihkan sampah dan lumpur yang menyumbat saluran parit di sekeliling Kota Pasar Porsea," jelas Eduard.

Di sisi lain, dia mengimbau kepada seluruh warga supaya meningkatkan kesadaran dan kepeduliannya akan kebersihan lingkungan masing masing.


"Diharapkan supaya semua warga sadar melakukan kebersihan khususnya saluran air di depan rumah masing masing dan jangan menunggu petugas pemerintah yang melakukan pembersihan serta jangan membuang sampah sembarangan," tegasnya.



Mewakili management, Soccab Advisor PT.TPL Leo Hutabarat kepada awak media menyampaikan, dukungan dan bantuan di kegiatan gotong royong massal ini merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

"Perusahaan juga selalu berusaha mendukung program pemerintah dalam upaya menciptakan kota bersih dan asri mendukung destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba go international," ucap Leo.


Demikian senada disampaikan Rudy Panjaitan Koordinator SHRM (Stake Holder Ralication Mill) PT.TPL. Menurut dia, perusahaan akan berusaha semaksimalnya serta berupaya cepat tanggap akan berbagai permohonan bantuan dalam berbagai kegiatan sosial di masyarakat.

"Apalagi dalam upaya peningkatan kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan hidup dan lingkungan sekitar masyarakat, karena perusahaan tetap berkomitmen bahwa perusahaan PT.TPL tumbuh dan berkembang bersama masyarakat," pungkasnya. (Red/GS/W)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.