News MediaMitraPol

Danau Toba Akan Ada Kereta Gantung, Menparekraf : investasi Tersebut Diharapkan agar Signifikan


MEDIAMITRAPOL.com
, DANAU TOBA || SUMATERA UTARA - Sebagai bentuk percepatan pengembangan destinasi wisata yang super prioritas, pemerintah membuka luas kesempatan kepada seluruh pihak untuk berinvestasi di Danau Toba, Sumatera Utara.


Dikutip dari DetikTravel, harapan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, saat berkunjung ke Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (10/11/2021). Daerah tersebut awalnya merupakan kawasan yang tidak terawat, banyak sampah berserakan, tetapi kini terlihat menjadi lebih indah dan terjaga.


“Ini sangat luar biasa. Atas kerja keras dari kawan-kawan di Desa Sigapiton, yang akhirnya melakukan kegiatan ekonomi kreatif, yaitu mengolah sampah dan mengelola sumber air,” ucap Sandiaga.


Dalam kesempatan yang sama, Kades Sigapiton mengatakan tentang perencana pembangunan kereta gantung. Banyak masyarakat yang mendukung atas rencana pembangunan tersebut, dan berharap mampu menjadi ikon baru DSP Danau Toba.


Oleh karena itu, Menparekraf mengaku mempercepat proses tender perencanaan pembangunan tersebut. Sehingga kereta gantung diharapkan sudah bisa beroperasi dalam kurun waktu 18 atau 24 bulan mendatang.


“Selain sebagai bagian dari pada transportasi yang ramah lingkungan, karena menggunakan energi baru dan terbarukan, kereta gantung ini juga akan menambah atraksi di danau toba,” kata Menparekraf.


Sandiaga Uno juga menambahkan, bahwa investasi tersebut diharapkan agar signifikan, bergerak bukan hanya karena jumlah investasinya, tapi tentang kualitasnya.


“Selanjutnya saya juga ingin mengajak kepada semua pihak, bahwa investasi di sini berdampak langsung kepada masyarakat.500 M yang ditanamkan tidak ada apa-apanya, jikalau kita tidak memberikan kesempatan terhadap warga lokal, untuk keberlanjutan lingkungan,” ujarnya. (Red/WeS)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.