News MediaMitraPol

Semarakkan Hari Pengayoman ke – 79, Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut Pamerkan Berbagai Hasil Karya Warga Binaan

 



MEDIAMITRAPOL.COM, PANCUR BATU; DELI SERDANG \||/ SUMATERA UTARA - Bertempat di halaman depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut digelar pameran hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan tema Bangga Memakai Produk Hasil Karya WBP, Sabtu, (03/08).


Kegiatan diawali oleh Plt Kalapas, Kriston Napitupulu beserta jajaran Lapas Pancur Batu yang membagi – bagikan brosur kepada Masyarakat sekitar yang berkunjung dan melintas didepan halaman Lapas yang berisikan katalog produk produk unggulan hasil dari karya Warga Binaan Lapas Pancur Batu yang dapat diorder langsung melalui kontak person yang tertera di brosur.


Plt Kalapas beserta jajaran juga mengajak kepada Masyarakat sekitar agar boleh mampir ke area pameran Produk Warga Binaan Lapas Pancur Batu guna melihat dan membeli hasil karya warga binaan yang dipamerkan.


Beberapa menit berlangsung, telah terjual 2 unit Miniatur Rumah adat yang dibeli oleh pengunjung dan juga Masyarakat yang melintas didepan Lapas. 


Herman Tarigan salah satu Masyarakat sekitar yang melintas tertarik dengan salah satu karya warga binaan Lapas Pancur Batu. Sembari singgah dan melihat – lihat hasil pameran, beliau pun membeli miniatur rumah adat khas karo.


Dalam arahannya Plt Kalapas, Kriston Napitupulu menyampaikan kegiatan ini selain dalam rangka menyambut dan menyemarakkan peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024, juga diharapkan dapat semakin memperkenalkan dan memasarkan hasil karya WBP kepada seluruh masyarakat.


"Dengan pelaksanaan pameran produk karya WBP ini masyarakat bisa langsung datang dan melihat hasil karya Warga Binaan serta dapat juga dibeli sebagai bentuk dukungan terhadap pembinaan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Pancur Batu," pungkasnya.


"Pameran produk hasil karya Warga Binaan ini digelar rutin setiap tahunnya yang mana juga sebagai bukti bahwa para Warga Binaan Lapas Kelas IIA Pancur Batu terus Produktif dalam menghasilkan Produk yang berkualitas yang sudah layak diperjual belikan," Ujar Plt Kalapas.


Dalam pameran hasil karya WBP kali ini, Jajaran Kegiatan Kerja Lapas Pancur Batu dibawah Naungan Kasi Giatja, Raymond Rumahorbo beserta Kasubsi Sarana Kerja, Harianto Sitanggang, Kasubsi Bimkelohaker, Kenal Purba dan staf banyak memamerkan berbagai hasil karya tangan Warga Binaan. mulai dari miniatur rumah adat khas Batak Karo, Toba, Simalungun, Meja, Kursi, pot bunga, Asbak, Rak Piring, Miniatur Mobil dan masih banyak lagi. (Red/Hms/Ril/Ws)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.